Klaim Garansi Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4
Asus Zenfone 4/asus.com

Siapa yang tidak mengenal merk Asus? Awalnya terkenal sebagai produsen Motherboard, Notebook dan pelayanan after sales-nya yang cukup baik sepengetahuan saya. Sehingga ketika Asus pertama kali launching produk Smartphone Zenfone 4 dengan spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya seperti sudah dijejali RAM 1 GB, Internal Storage 8 GB dengan harga yang menarik dikisaran “satu”, saya pun tertarik untuk memilikinya.

Akhirnya saya pun mendapatkan smartphone cukup langka ini dengan harga yang wajar, stock-nya terbatas dan tidak sedikit penjual menaikkan harga menjadi lebih tinggi diatas harga pasaran seharusnya.

Setelah pemakaian 2 hari, Zenfone 4 saya mengalami masalah, yaitu tidak bisa di charge dalam keadaan hidup. Jadi kalau lowbatt harus di turn off terlebih dahulu, baru bisa di charge, itu pun indikatornya tidak jelas, tidak ada pengukur persentase daya baterainya. Tidak tahu sudah berapa persen baterai ini terisi ketika sedang di charge, baterai sudah full pun tidak ada notifikasinya sama sekali.

Kondisi ini pun membuat saya ingin membawa Zenfone 4 ini ke Service Center. Setelah saya mendapatkan informasi lokasi Service Center Asus yang berada di Jalan Sunda, Bandung, saya mencoba meneleponnya terlebih dahulu, untuk lebih memastikan saja. Akan tetapi sudah berkali-kali ditelepon tidak diangkat. Jadi saya langsung saja mendatangi tempatnya.

Kesan pertama datang ke Service Center Asus, banyak sekali barang-barang elektronik bertumpuk yang dibungkus oleh kotak kayu didalamnya. Dan terdapat satu orang yang sedang duduk didepan laptop dengan ekspresi straight face, kelihatan ramah engga juga, kelihatan galak engga juga, biasa saja, hehe.. Saya pun duduk menunggu dikursi antrian yang telah disediakan, dan harus berpindah-pindah kursi ketika salah seorang dipanggil karena tidak disediakan nomor antrian.

Setelah mendapatkan giliran lalu menyampaikan keluhan Zenfone 4 saya yang bermasalah, saya diberikan informasi bahwa garansi Zenfone 4 saya masih berlaku dan harus “dirawat” selama 1 minggu. Cukup lama juga bagi saya menunggu selama 1 minggu, namun apa yang harus dilakukan lagi selain menunggu?

Kemarin, pada hari Kamis, tepat satu minggu lamanya Zenfone 4 saya dirawat, saya mendapatkan SMS bahwa Zenfone 4 saya sudah diperbaiki dan bisa dibawa pulang. ๐Ÿ™‚

Namun, hari kemarin waktunya sedang tidak tepat karena bentrok dengan jam kerja. Sehingga keesokan harinya, yaitu hari ini saya baru bisa mengambilnya.

Sesampainya disana ternyata saya kepagian, hehe.. Service Center-nya belum dibuka, saya datang pukul 09.15 WIB dan baru buka pukul 09.30 WIB, jadi saya harus menunggu dulu kurang lebih 15 menit lagi.

Jam Kerja Service Center Asus Bandung
Jam Kerja Service Center Asus Bandung/alifiharafi.com

Saya melihat ada orang lain juga yang sedang menunggu didepan pintu masuk. Saya mencoba membuka obrolan, “mau service atau tinggal ambil barang?”, dia bilang mau ambil barang, saya jawab saja bahwa saya sama juga sama tinggal ambil barang. Saya lanjut bertanya lagi, “kalau boleh tahu, barang yang diambil notebook atau handphone? kalau saya sih handphone”, saya menambahkan juga keterangan dipertanyaan itu tentang barang yang akan saya ambil supaya tidak terkesan mau nodong barangnya dia, hehe.. Lalu dia jawab, “mau ambil handphone juga sama”, saya jawab lagi, “wah, kebetulan yaa.. handphone-nya apa ya? kalau saya Zenfone 4”, lalu dia menjawab, “sama Zenfone 4, berarti banyak banget ya yang komplain?”, saya pun tersenyum dan berkata, “lumayan banyak yang komplain, diforum, bahkan di official fan page asus juga, saya pun sempat komplain disana. tapi ya yang engga ada masalah engga ada masalah, yang bermasalah ya pastinya ada, mungkin saya kurang beruntung saja dapat produk yang defect, karena belum diapa-apakan Zenfone 4-nya, di charge juga baru 2-3 kali”.

Tak terasa mengobrol, pintu yang awalnya bertulisan closed, menjadi open. Kami segera masuk kedalam karena diluar sudah ada yang banyak menunggu juga.

Setelah mendapat giliran saya memberikan form pengambilan barang lalu dibawakanlah Zenfone 4 saya, berbarengan dengan kenalan saya tadi. “Ini board-nya diganti. ini juga board-nya diganti juga”, ujar petugas memberi penjelasan kepada kami. Kenalan saya pun yang tadi refleks senyum dan berkata “lah, sama diganti juga..”, saya membalasnya hanya dengan senyuman dan fokus memeriksa barang. Semuanya sudah okay, saya tanda tangani bukti pengambilan barang dan tidak lupa berterima kasih, lalu kami pun keluar berbarengan juga.

Ditempat parkir, saya bertanya lagi kepada kenalan saya ini, “kalau boleh tahu itu rusaknya kenapa ya? saya penasaran, dan sudah berapa lama menggunakannya?”. Dia menjawab, “lumayan sudah pemakaian 3 bulan, tapi sebenarnya kesalahan saya soalnya mau update firmware dirumah via wifi tapi ditinggal tidur, jadinya bootloop”.

Mendengar penjelasannya, saya langsung menilai, bahwa pengguna Zenfone 4 ini rata-rata sudah melek spesifikasi smartphone dan bukan sekedar end-user.. suka ngoprek. Dia juga sempat bilang bahwa alasan memilih Zenfone 4 ini karena melihat RAM yang sudah 1 GB dengan harga terjangkau.

Diakhir pembicaraan dia menambahkan, “Saya jauh-jauh lho datang dari Tasikmalaya, sekedar buat ke service center naik motor”, sambil menunjukkan motornya yang berplat F. Saya menjawabnya, “luar biasa yaa.. perjuangan”. ๐Ÿ˜€

Saya pun coba-coba lagi dirumah charge beberapa kali, alhamdulillah lancar, sudah tidak bermasalah lagi. Bahkan sepertinya firmware-nya sudah diupdate sehingga lebih hemat baterai.

Kesimpulannya pelayanan after sales asus di Bandung untuk produk smartphone cukup baik.

Bagi pengguna Zenfone 4 yang pernah punya masalah serupa, bisa share disini pada bagian komentar. ๐Ÿ™‚

Posted using Zenfone 4.

Catatan Penting

Sebelumnya saya tidak menyangka bahwa banyak sekali komentarย dari para pengguna Zenfone. Dan melalui tulisan saya ini, saya hanya ingin berbagi pengalaman saja jikaย ada yang mengalami masalah serupa seperti saya, semoga bisa membantu. Mohon maaf jika tidak semua komentar dapat dijawabย satu persatu, selebihnya bisa menghubungi atau mengunjungi langsung Service Center. Informasi selengkapnya tentang Garansi, Call Center & Service Center disini.

140 thoughts on “Klaim Garansi Asus Zenfone 4”

  1. alamat service center nya di jalan sunda dimanaya yah.. saya mau perbaikin zenfone saya.. kalau berkenan boleh juga dikasi kontak nya..
    terimakasih sebelumnya..

  2. Waaaah kasusnya sama kaya zenfone 5 ane gan, baru tadi pagi rawat inap di sc jalan sunda bandung. Tapi itu setelah service kembali normal seperti semula lagi gan?

      1. iyaaa gan zeny ane juga mudah2an ga ada keluhan lagi setelah selesai servis, oiya ane mau tanya gan. kalo boleh tau itu zenynya agan kenapa bisa dapet trouble yang sama kaya zeny ane? kalo ane kaya gitunya setelah di charge pake pb, kalo agan kenapa?

  3. wah keren nih,gan ane mau tanya juga kemaren sabtu ane baru ke sc jl sunda mau berobat zen 4s ane,sakit disektor perkameraan gatau rusak software gatau hardware,kira kira selsai berapa lama ya?

    1. coba tanya langsung aja ke service centernya, biasanya ketika kita menyerahkannya ke service center dan sudah diperiksa, nanti dikasih tahu informasi berapa lama harus “dirawat”. kalau pengalaman saya selama 1 minggu untuk mengganti motherboard

  4. saya mengalami masalah os pada asus zenfone 5.. gara” mau mencoba os kitkat katanya si hemat baterai tau”nya hp saya jadi cpt habis+panas
    saya ktmpt scnya lalu katanya klaim garansi waktunya sampai 3-4minggu yah hitung 1bln jga lama banget x_x nyesel upgrade os.. yah kalau bisa agan” semua tidak usah ugrade os deh agar tidak terjadi masalah seperti yg sedang saya alami ini hehe

  5. Pertengahan september 2014 kemarin saya juga membeli zenfone 4. Keluhannya, baru digunakan kurang lebih 2 minggu tiba-tiba hape mati total. Karena masih dalam masa garansi, saya kembalikan ke tempat saya beli hp itu. Dari akhir September lalu, baru selesai awal Desember. setelah itu baru digunakan 3 hari, handphone saya mati total lagi. Sampai sekarang sih seller nya bilang kalau handphone saya masih di Asus Center Jakarta. Saya kira banyak sekali produk zenfone 4 yang mengalami kerusakan.

  6. Kira kira ada yg pernah di bagian kamera ga? Zenfone 4s ane kalau di klik kamera malah blank hitam layarnya nih, udah dibawa ke sc katanya 2-3 minggu gan. Ada kasus kaya gini ga?

  7. Lw hp ane asus z4s gak bisa nmbah daya batry x gan..waktu di cas padahal masuk tapi daya nya 1% mulu..dah di bawa k asus service tp baik x cuma bbrp hri..kira2 apa nya yg salah y gan..ad yg punya problem sama ky ane gk. . .

    1. iya sama, saya juga mengalami seperti anda. pada hal tandanya ng charge tapi dayanya gak nambah2 malah bisa jadi berkurang

  8. Gan mau tanya nih…sy kan lg pgn bli hp kbtulan lg trtarik zenfone 4 nih…tp kta nya kok byk komplain yaa…trus ane tanya2 du konter playan ny jg blg gtu kta ny byk komplain…jd bingung nih …itu memang kualitas hp ny atau ada kndala lain ny…

  9. gan, boleh tau ga, dpt sms konfirmasinya isinya gimana dan dapet sms nya jam berapa? soalnya ane udah seminggu dan belum dapat sms konfirmasi nih.

  10. hp asus zenfone 5 sy speaker nya tidak berbunyi, sy service ke toko dimana membeli karena masih garansi…, tapi sudah 3 minggu belum beres juga. kenapa lama sekali…. sy kecewa sekali dengan garansi nya asus ini. mohon bantuan nya… terima kasih.

  11. Gan Asus Zenfone saya ko ngga bisa baca sim card ya ? udah gonta ganti kartu juga tetep sama sim 1 dan sim 2 nya juga sama ngga bisa baca sim card ! pemakaian baru 2 minggu padahal -__- minta solusinya dong gan. Terima Kasih

  12. Gan Asus Zenfone 4 saya ko ngga bisa baca sim card ya ? udah gonta ganti kartu juga tetep sama sim 1 dan sim 2 nya juga sama ngga bisa baca sim card ! pemakaian baru 2 minggu padahal -__- minta solusinya dong gan. Terima Kasih

  13. gan ane baru beli asus zenfone 4s sekitar 10 harian yang lalu…..tiba2 sore kmrin layar bergaris merah..dikira ane bawaan walpaper live..dikotak katik tetap masih sama jg..terus ane reset ulang trnyata masih sama…kira2 knpa ya?klw servisce di asus centre kiria2 berapa lama..thx

  14. punyaku juga…1 % terus….gara garanya sama..batre sampe habis bis…
    dulu pernah bisa normal lg …..sekarang setelah sebulan gara gara batre sampe habis kumat lagi
    …1 % mulu…..gmn kiyyeee

  15. Misi gan , saya ada masalah nih baru pake asus zf5 1minggu pas di charge tiba tiba mati total , katanya sih ganti board , kira kira itu berapa lama ya gan ?

  16. permisi gan, mau nanya berapa biaya sparepart dan service board untuk zenfone 5? sy td ke asus service center ktnya 400rb, apakah memang segitu biayanya? sbnrnya punya sy tidak ada masalah di pengecasan, cuma kalau dipakai telpon, suara sy tidak terdengar di lawan bicara, menurut mereka boardnya yg rusak. Thx.

  17. Gan asus zf 4 kok kalo di matiin terus di idupin semua aplikasi internal pada kecopot sendiri dan bawaan seperti kontak,telepon,kunci layar juga copot sendiri.udah di restart kagak ngaruh aplikasi kagak balik lagi.
    Ini bisa di garansiin gan.

  18. tmpt tinggal saya jauh dari service center. Saya beli asus zenfone 4 di lazada.co.id. Ketika HP saya cas, tiba2 mati total gk bisa nyaLa Lagi. KaLo mengkLaim garansinya dengan mengirimkan barang gimana gan? Garansi resmi asus PT. Synnex Metrodata Indonesia

  19. Saya braru pakai Zenfone 4 selama 2 bulan , dan sekarang lagi trobel tidak bisa di nyalakan kalau tidak dalam kondisi nyambung dengan carger atau dengan pb. Kira kira kenapa yah ? Apa mungkin harus ganti bateray baru atau bagaimana ?
    Dan di manakah alamat servis center di surabaya .

  20. Gan minta bantuannya knapa ya hp asus saya ini pertama saya lagi main game coc lalu saya lihat batrai tersisa 28% lalu saya cas.tapi di cas malah berkurang sampai 17 %,langsung saya biarkan tpi tetep aja berkurang sampe 0%.langsung hp saya mati.trus saya biarkan selama 4 jam mau saya hidupkan malah gak hidup” dan lampu di atasnya tidx mau menyala.kira” knapa ya gan.?help me

  21. asus zenfone 5 saya udh 3 bulan klaim garansi kebetulan sy tinggal di di jambi katanya asus saya dikirim ke jakarta tapi kug lama bgt ya.. masalah nya sama kyk yg lain dimana batre nya gk mw nambah di charge ttp aja 1 %.

  22. mau nanya gan, hp asuszenfone 4 saya mati total gak tau karen aapa.tapi setelah di service bisa hidup lagii , satu hari setelahnya ternyata mati lagi gan. kalau misalnya udah di service hpnya itu bkal kena biaya lagi gak sih padahal saya baru beli bulan febuari

  23. Wah brti zenfone 5 saya sama donk kerusakannya?di charge baru full nunggu 1hari. Tp blm smpet ke servis centernya.

  24. Saya baru beli zf4 second punya temen,katanya br sebulan pake.pas ane mau pake,batrey kosong,ane charge dari jam 7 mlm sampek jam 12 baru 83%.trus ane matiin maksudnya biar cepet msk.pas jam 4,ane hidupin kok malah berkurang jadi 73%.bingung ane.

  25. ane baru beli asus zenfone4, belum ada sebulan tapi kamera belakangnya udah bermasalah. setiap kali mau di buka kamera tiba tiba ngeclose sendiri, itu kenapa ya? ada yang tau ngga itu kenapa? terima kasih

  26. itu enak saya sudah 3 bulan dengan masalah yang sama belum datang juga tuh barang!!! bosen nunggunya tau gitu q ambil samsung tempat servicenya deket

  27. Kk Aku punya Zeny 5. Dipake jalan” buat foto” itupun dalam kondisi Data Seluler mati dan light redup. Agar irit . Smpek drumah dia mati. Karena lowbath.
    Nah saya charge tidak mau. Sya ganti chargernya pake charger lain. Tetap gamau . Nah saya harus gimna kk? Trimakasih

  28. Wah ini masalahnya sama dengan hp saya. Lumayan ada pencerahan, awalnya saya ketakutan hp saya talit rusak atau kenapa kenapa ternyata ada yg mempunyai masalah yg sama juga, oke deh saya rasa memang harus diservice. Terimakasih ya

  29. Gan.. Zf4 ane kalo dicabut batreai susah bgt idupnya.. Dicharger sama aja g mau idup.. ntr kalo udah agak lma bisa .. Tp kalo g dicabut normal2 aja.. Itu apanya gan ?

  30. Gan, Ane Punya ZF 5, Bru di Pakai 2 bulan Charger ga berpungsi tapi ane diem’n Malsh itu karana ane punya cHARGER SAMSUNG nah setelah 6 bulan pemakaian itu hp dapat masalah lagi, malah jatu dan kacanya retak. itu mah parah. pertnyaanya kira2 bisa di klaim Garansi ke service center Asus.

  31. trus gmn cara klaim asuransinya, asus Z4c ku jg mati, apa harus ada rujukan dari toko tmpt belinya atw bsa lgsung ke SC asus?
    tolong sedulur smw

  32. beli hp asus zenfone C baru 2 hari,ketika saya chas dalam kondisi hp matikan,begitu full saya coba nyalakan ternyata layar lcd cuma nyala putih,mohon solusinya kerusakan terjadi pd bagian apa dan bisa masuk daftat garansi resmi tidak. suwun

  33. Iya punyaku juga sama…dicrgher..seharian dayanya gk nambah….padahal tanda nya nge charger…. harus diganti apa ya..?? Kira2 berapa lama?

  34. Mau minta bantuam donnngg. Baru beli zenfone c 2 hari lalu. Tp dari awal ko lama banget ngecasnya? Dari jam 4 sampe nam 6 baru keisi 50%. Apa ini normal? Apa kalau saya bawa ke service center akan ada perubahan?thx berfore
    Urgenttttt

  35. Sore, mau nanya nih..
    Asus zenfone 5 saya udah 5 bln pake, tp di cas ga mau penuh2..
    trus layar nya pecah, itu bs clain garansi ga yah? (thx)

  36. Kasusnya sama mas.. handphone gbisa dicas dlam keadaan hidup
    Klau andaikata bisa diservis di counter biasa,kira2 yg diganti apanya mas??
    Skali lgi trima ksih bnyk

  37. kira2 waktuperbaiki kakak byar brapa?hp zf4s aku juga br pake 3 bulan udah kena masalah kayak kakak2 smua..

  38. saya sudah lama garansikan zenfone,dari tanggal 13 februari 2014 sampai saat ini tidak ada tanggapan dan belom selesai sampai saat ini,,,
    dari pihak asus center tidak ada tanggapan sama sekali saya mohon konfirmasinya dari pihak asus service center terima kasih

    1. tentunya kalau ke service manapun untuk klaim garansi harus bawa kartu garansinya ๐Ÿ˜€ tapi pada saat itu saya tidak memperlihatkannya walaupun membawa karena tidak diminta, langsung dikasihkan ponselnya dan di cek melalui IMEI.

  39. Saya punya permasalahan yg sma kyk diatas..pas nyanmpe d asus center katany d proses 1-2 minggu dlu…stelah 2 minggu betlalu malah ssya d suruh tunggu 2 minggu lagi…kesal aj jdi saya …jadi saya minta ambil hpny lagi pas d chevk hp saya blom dperbaiki sma sekali alias dinitipkan aj…jafi saya prgi kekobter hp biasa buat perbaiki dngan dana senditi.nyesel bgt

  40. itu beneran keluhannya bootloop doank? kok di ganti board nya… kalau bootlop kan tinggal flashing ulang aja ??

  41. Mau tanya mas bro..
    Kalo misalnya kita beli zenfone di toko biasa terus kita mau benerin langsung di service center bisa gak ?

  42. saya beli asus 4 baru skitar 2 mingguan udah mati total tanpa di apa-apain.llu sya garansikan 4 bulan bru dteng.pas sya pakai lg belum 1 minggu rusak lgi,llu sya garansikan lg.3 bulan bru dtang.nah skrng cman 2 hri rusak lg.krusakannya sma terus mati total.dan waktu sya garansikan emei hp sya udh berubah.pas sya garansikan yg ke 3 kalinya mreka mnolak.ktanya emei sya beda,pdhal mreka jga yg ngubahnya.dan smpai skrng sya tidak tau gmna nasib asus 4 sya d sna.

  43. mending sya saranin dr pda nyesal nantinya mending ga ush beli asus tipe apa az.d tempat sya rata mengalami kerusakan yg sma d semua tipe asus.dan juga mereka ga bakalan mau perbaikin mesin asus kita yang gagal total gagal pabrik.

  44. dan juga garansinya lama bnget.klo di hitung-hitung lmaan tukang servisnya yang megang asus 4 sya dr pda sya cmn 3 mingguan z.dan skrng udh nyampe 1 thun hp sya tp msih d servis center hpnya.ga diapa-apain juga dengan alsan hp sya beda imei.

  45. Mau nanya nih kan saya punya hp znfn 5 nah itu pernah kecebur aer laut, abis itu saya bawa ke konter bukan ke servis asus center nya padahal masih garansi, nah di konter pas di cek dalemnya pada ga bisa nanganin katanya udah karatan, kira” kalo saya bawa ke asus center nya itu pake garansi atau gimana ya?

  46. Gan mau tanya kenapa ya zfne 4s sya ga bisa pake kartu lain selain kartu yg saya pake. Saya pake kartu m3, tpi di sim 1 ga bisa d ganti sama kartu m3 lain tpi d sim 2 bisa? Mohon bantuannya

  47. Cukup beruntung selama 8 bulan pakai Zenfone 4 aman, hanya masalah sepele:
    Sayangnya, Kontak berhenti
    Sayangnya, Launcher berhenti

    Baterai panas, sabar…matiin paket data n kurangi cahaya bisa normal…

    Masih bisa di ampuni lah…

    Cuma,, q khawatir LCD kiri bawah itu naik ke permukaan 2mm.
    Bisa sie, q tekan jadi normal, tp cuma sementara…

    Hal nya gini perlu klaim garansi engga??

  48. bro bisa bantu saya gk?
    ini asus 6 sya gk bisa di charger trus klo buka aplikasi gk bisa kebuka baik itu kamera, youtube, bahkan bka pengaturan cmn mncul hitam trus muncul tulisan”menolak untuk dibuka” knpa yah bro? bru 4 hari pemakaian bro tolong bantuannya T-T

  49. Zeny 4s ane udah nginep 2 bulan gan di SC bandung,masalahnya kamera gk bisa fokus,lama banget servicenya sbenernya yg ngasih ke SCnya pihak CB HOME yaitu tempat dimana ane beli ZF4s kira kira berapa lama ya

  50. sekedar saran untuk memanipulasi garansi. nah di asus kan ada layanan my asus. itu ada pendaftaran garansi secara online menggunakan serial number dari asus… kalau baru beli jangan di daftarkan, setelah 6 bulan aja daftarkan, nanti kalau rusak tak perlu deh pakai nota, biar mereka ngecek aja melalui internet dan tadaaaaa… keterangan garansi sesuai yang kita daftarkan terakhir pakai internet itu bertambah deh masa garansinya

  51. Gan hp saya zf4 beberapa minggu lalu jatuh terus kacanya retak hanya se garis,apakah itu bisa di garansi? Jawab please?

  52. Ass mas hp saya Asus Zenfone C Bru beli 3 hari trus pas saya pake ga sengaja kecebur pas saya ambil lagi langsung saya copot.batrainya trus saya taro dibelakang kulkas trus pas dinyalain hp nya nyala tp cuma layar warna putih habis itu saya cas malah mati total pas saya tanya ke.counter katanya itu harus ganti mesin.kira kira berapa biaya ganti mesin Asus Zenfone C
    Mohon jawaban nya terima kasih
    Wss

  53. Yah ternyata asus zenfone5 anak saya juga sama dicharge enggak naik2 %nya. Kenapa atuh asus jualan hp. Kesimpulan jangan beli HP ASUS.

  54. Mas hp saya asus zenfone c itu gk bisa dicharge setelah aku flash tapi masih bisa connect usb to pc. Terus saya coba tukeran batere ama temen itu bisa tapi batere temen yang kosong itu tiba” jadi full pas di charge di hp ku dan batere ku dicharge di hp temen itu normal. Kira” apa masalahnya bang saya udah taruh di distributor untuk dikirim ke service center…??

  55. Saya punya ZP 6 LCD pecah, garansi sudah habis, saya ke service center mereka bilang maksimal 3 minggu kalau menunggu part. @ minggu kemudian saya telpon katanya tunggu part. Lalu saya online chat ke asus jawabannya tunggu part 3 – 4 minggu, saya email ke bagian komplain langsung di balas email saya bahwa komplain telah diterima akan segera di informasikan setelah 13 hari tidak ada juga tanggapan apa pun saya telpon ke hotline jawaban sama yang saya peroleh masih menunggu. saya telpon service center jwabannya sama masih menunggu dan mereka telah berusaha mencari ke cabang dan telah meminta cabang lain untuk mengirimkan dan akan segera mencari tau kenapa belum dikirimkan. 3 Hari kemudian saya saya telpon lagi service center jawabannya masih menunggu lantas saya bilang tapi sudah minta dari cabang jawabannya iya ini masih mau cek kecabang kenapa belum dikirim. kemudian telpon saya digantung 8 menit menunggu pengecekan hasilnya sama belum tau kenapa belum dikirim dan hasil akhirnya harus sabar menunggu. Very bad service sudah lebih dari 3 minggu sesuai janji mereka. Terima kasih

  56. asus 4c punya sy baru 3 hari beli. sjak pertama dcek ga kluar bunyi dering, notif fb, bbm dll. muter video juga ga kluar suara. apa masalahnya ya?? sy harus gmana??

  57. Hape Asus ze551ml matot gara2 ganti OS ke Android M. Dibawa ke SC hari jumat, tadi pagi statusnya dah beres lagi. Padahal kata SC nya 5 hari kerja. Mending cek di web Asus aja gan status servicenya.

  58. Terus kalo Saran ane beli HP Asus mending yang dari PT. Dataskrip, Itu Garansinya resmi ASUS Indonesia. Jangan yang dari distributor. Klaim Garansinya Susah n lamaa banget. Terus kalo mau service langsung di Service Centernya Asus. Jangan di distributor partnernya Asus. Aturannya tuh proses service Asus tuh 5 hari kerja, ITU pun 2-3 hari juga dah beres. Kalo gada SMS dari Asus, mending langsung cek aja status service di web Asus. Tinggal masukin RMA sama SN . kalo buat ngecharge zenfone mending pake yang orinya. Sent ane 40mnt dah full ko. Jangan pake yang bukan ori, ane pernah nyoba lamaa banget penuhnya.

  59. gan, asus zen 4 saya kok kamera depan tiba2 tidak berfungsi kira kira biaya servis nya berapa ya?, mau saya bawa ke service centre asus tp nota pembelian udah hilang trs gmana gan?

  60. Ass, mau tanya sebelumnya. Kok punyaku Asus Zenfone 4 pas di charge tiba2 mati setelah dicabut chargernya langsung ke power. Nyala tapi pas nyala ASUSnya mati lagi. Kira2 ada yang tau engga masalahnya kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *