Menikmati Bajigur Durian Asoy

Bajigur Durian Asoy
Bajigur Durian Asoy/alifiharafi.com

Bagi penggemar Durian, tidak ada salahnya untuk menikmati minuman tradisional khas Sunda, Jawa Barat yaitu Bajigur yang penyajiannya ditemani dengan Durian. Bagi saya menikmati rasa khas bajigur-nya saja sudah nikmat, apalagi ditambah Durian, sehingga menjadi Bajigur Durian. Jadi tambah nikmat dengan rasanya yang benar-benar unik!

Mantap! kata pertama yang keluar dari mulut saya ketika pertama kali sruput minuman ini tepat disaat hawa diluar yang dingin karena hujan tengah berlangsung.

Bajigur Durian Asoy ini disajikan dengan gelas yang berukuran lebih besar, sehingga bisa dinikmat lebih lama, hehe.. atau mungkin juga alasan kenapa ukuran gelasnya lebih besar supaya duriannya bisa masuk kedalam gelas dengan bijinya. Ya, didalamnya terdapat satu biji durian utuh per gelas. Bisa dilihat pada foto diatas.

Sebenarnya saya bukan penggemar berat durian, biasa saja, tidak terlalu suka, karena bau nya cukup menyengat hidung. Bahkan, saya lebih suka es krim durian atau makanan lain yang diolah dengan durian daripada durian asli itu sendiri, hehe..

Sambil menunggu makanan tiba, saya menikmati Bajigur Durian ini selagi hangat-hangatnya, karena lebih nikmat disajikan hangat, kalau sudah agak dingin jadi kurang selera. Sebenarnya saya tidak sengaja membeli Bajigur Durian ini, karena niat awalnya ingin makan makanan khas Sunda, eh… ternyata disebelahnya ada yang jual minuman khas Sunda juga, jadi penasaran.

Bagi yang penasaran juga dan ingin mencoba menikmati Bajigur Durian Asoy yang perlu ditebus seharga Rp. 10.000 per gelas ini, bisa mampir ke Jalan Terusan Kopo (Katapang) KM 11, dekat Rumah Makan Gepuk & Sate Cilampeni Hj. Wiwin R. Jadi jika ada yang berencana untuk wisata kedaerah Bandung Selatan, seperti ke Ciwidey dan Pangalengan, tidak ada salahnya untuk mampir sebentar. 😀

2 thoughts on “Menikmati Bajigur Durian Asoy”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *