SIM Keliling di Bandung

Suasana Pelayanan SIM Keliling Bandung di Yogya Gatot Subroto
Suasana Pelayanan SIM Keliling Bandung di Yogya Gatot Subroto/alifiharafi.com

Pagi hari ini setelah saya melakukan daftar ulang untuk menjadi mahasiswa lagi, saya sengaja menyempatkan diri untuk memperpanjang SIM C, karena selagi masih ada sedikit waktu yang tersisa sebelum kembali ngantor.

Sebelumnya saya mencoba googling terlebih dahulu untuk mengetahui posisi dimana Mobil SIM Keliling ini mangkal. Dan ternyata.. kebetulan sekali, hari ini berlokasi di Yogya Gatot Subroto yang lokasinya dekat dengan arah menuju kantor, setelah mengetahui tempat mangkal hari ini, langsung saja saya meluncur.

Ketika sesampainya disana saya langsung mendaftarkan diri, menyerahkan SIM C asli, KTP Kotamadya asli dan satu lembar copy KTP-nya juga. Tidak lupa membayar terlebih dahulu sebesar Rp. 145.000,- sebelum mendapatkan formulir berwarna biru untuk diisi. 😀

Oh ya, bagi yang ingin memperpanjang SIM disana, walaupun disediakan pulpen untuk mengisi formulirnya, sebaiknya persiapkan membawa pulpen sendiri, antisipasi supaya tidak menunggu orang lain untuk mendapatkan pinjaman pulpen. Nantinya jika formulir sudah terisi dan lebih cepat dikumpulkan, akan lebih cepat juga mendapatkan nomor antrian.

Setelah formulir diserahkan dan mendapatkan nomor antrian, jangan lupa diingat-ingat atau dicatat sendiri nomor antriannya karena pengalaman saya tadi, tidak mendapatkan tiket antrian. Tapi jangan khawatir kalau lupa nomor antrian, ketika sudah gilirannya dipanggil, yang disebutkan bukan hanya nomor antriannya saja, tapi namanya juga ikut disebut, jadi dengarkan dengan seksama.

Kurang lebih 20 menit kemudian setelah mengisi formulir, akhirnya tiba giliran saya masuk Mobil SIM Keliling, saya langsung duduk didalamnya, verifikasi identitas secara lisan oleh Pak Polisi (sempat Pak Polisi salah menyebut tahun lahir saya jadi lebih tua 10 tahun, saya pun langsung meminta untuk dikoreksi), lalu scan sidik jari jempol, jepret foto, tidak lama kemudian proses cetak selesai (tidak sampai 5 menit)! Saya pun sudah mendapatkan SIM yang baru. 😀

Sayangnya, hasil cetak SIM yang baru ini kurang maksimal, karena terdapat garis-garis yang lumayan agak mengganggu keterbacaan teks dan kejelasan fotonya. Tapi masih cukup jelas untuk dibaca, hanya kurang bagus dengan hasil cetak SIM yang dulu, hehe..

Sejauh ini dengan adanya Pelayanan SIM Keliling, cukup memudahkan saya untuk memperpanjang SIM karena lokasinya menjadi lebih dekat dan proses pembuatannya tidak begitu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *